Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Datsun Indonesia Terbaik di Dunia

Setyo Adi Nugroho - Senin, 16 Mei 2016 | 08:45 WIB

Bandung, Otomania - Meski baru diperkenalkan dua tahun lalu, merek Datsun semakin memperlihatkan pertumbuhan di pasar kendaraan LCGC tanah air. Dua produk Datsun yakni Datsun Go Panca dan Datsun Go+ Panca menjadi pilihan kendaraan LCGC yang menawarkan kelebihan yang berbeda dengan produk di segmen yang sama.

“Pencapaian Datsun sejak dua tahun lalu diperkenalkan cukup baik. Datsun telah terjual kurang lebih 56.000 unit di seluruh Indonesia, terbanyak di wilayah Jabodetabek. Dengan jumlah sebanyak itu Datsun mencatat segmen share sebesar 18 persen di pasar LCGC sejak delivery konsumen pada Juni 2014 hingga Februari 2016,” ucap Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia di tengah acara Datsun Day 2016, Minggu (15/5/2016).

Melalui beragam strategi marketing yang gencar dilakukan, Datsun semakin dikenal masyarakat. Mengusung kampanye Dream, Access dan Trust sebagai pesan komunikasi merek Datsun, beragam acara dilakukan Datsun di seluruh wilayah Indonesia.

Kampanye tersebut antara lain Datsun Raising Challenge yang ditujukan bagi para entrepreneur, Datsun Riser Expedition yang dilakukan untuk membuktikan ketangguhan Datsun, Datsun Explore ajang berbagi inspirasi dalam memodifikasi Datsun, dan juga menjadi sponsor dua klub sepakbola yakni Persib Bandung dan Bali United.

Datsun juga mengikuti dua pameran otomotif nasional tahun ini yakni IIMS dan GIIAS serta menggelar program reality show di salah satu stasiun TV swasta berjudul “Pemburu Mimpi”.

“Semua program tersebut membantu brand awareness Datsun semakin dikenal masyarakat. Semua kampanye tersebut masih sesuai dengan tema besar Datsun yakni Dream, Access dan Trust,” ucap Indri.

Datsun Indonesia di Pasar Global

Pasar Indonesia punya arti khusus bagi Datsun. Indonesia tercatat sebagai apsar nomor satu Datsun di dunia melebihi hasil penjualan di Rusia, India dan Afrika Selatan, negara-negara yang juga menjadi target pasar Datsun.

“Penjualan Datsun di Indonesia tercatat nomor satu melebihi negara-negara lain tempat Datsun dipasarkan. Sekitar 45 persen dari pasar global. Nomor dua adalah Rusia, ketiga India dan keempat adalah Afrika Selatan,” ucap Indri.

Pencapaian ini membuat Datsun Indonesia ingin terus meningkatkan layanan kepada para konsumennya di tanah air dengan membangun pusat servis, diler dan layanan purna jual yang tersebar di seluruh daerah.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa