Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Pelek Keren buat Datsun

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 6 April 2016 | 08:04 WIB

Jakarta, Otomania – Bagi para pengguna Datsun Go dan Go+, hal pertama yang kerap diperhatikan adalah tampilan kaki-kaki kendaraan terutama pelek. Kedua model kendaraan ini menggunakan pelek kaleng dengan penutup dop berukuran 13 inci dari pabrikan.

Yohanes Hanifa dari JB Autofashion, Pasar Mobil Kemayoran, saat ditemui Otomania, beberapa waktu lalu menceritakan, pemilik Datsun yang ingin menambah ukuran pelek karena merasakan pengendalian kendaraan yang kurang meyakinkan dengan ban ukuran bawaan pabrik.

“Alasan pertama karena merasa pengendalian kendaraan kurang meyakinkan, kedua kebanyakan mengganti pelek untuk mengubah tampilan kendaraan semakin menarik dan sporty,” ujar Yohanes.

Pilihan ukuran yang dipilih para pengguna Datsun Go dan Go+ adalah ukuran 15 inci dan 16 inci. Ini sesuai dengan aturan pabrikan jika ingin menambah ukuran pelek, bisa dilakukan dengan naik dua angka dari ukuran standar. Kedua ukuran ini juga cocok digunakan untuk harian.

Yohanes menerangkan, konsumen yang datang biasanya memilih aliran JDM (Japan Domestic Market) untuk memilih model pelek mereka. Aliran ini mengedepankan tampilan sporty yang dirasa cocok dengan model Datsun Go dan Go+.

Beberapa model yang ditawarkan dalam ukuran 15 dan 16 inci ini antara lain VolkRays, OZ, Enkei, serta BBS, yang merupakan model paling banyak dicari konsumen. Merek ban untuk pelek ukuran ini pun dapat dipilih seperti Achilles, GT maupun Bridgestone.

“Ukuran untuk pelek 15 biasanya menggunakan ban dengan dinding 60 dan ukuran 16 menggunakan ban dengan dinding 55. Ukuran ini paling pas untuk penggunaan kendaraan sehari-hari,” ucap Yohanes.

Harga pelek berbahan alluminium alloy pilihan dengan ukuran 15 inci berkisar antara Rp 3,5 juta untuk satu set pelek sedangkan ukuran 16 inci sekitar Rp 4 juta per satu set pelek. Harga ini belum termasuk biaya penggantian ban yang harus menyesuaikan ukuran pelek yang baru.

Jika Anda tertarik mencari pelek untuk Datsun Anda, silahkan sambangi JB AutoFashion di pasar otomotif Kemayoran atau melalui web www.jbautofashion.com.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa