Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Makin "Pede" Dengan Paket Mobil Baru

Stanly Ravel - Sabtu, 14 Mei 2016 | 16:26 WIB

Barcelona, Otomania - Rio Haryanto sudah menunjukkan kemajuan dalam dua sesi latihan bebas di Sirkuit Catalunya jelang GP Spanyol pada hari Minggu, (15/5/2016). Hasil positif bisa dilihat dari perkembangan waktu yang diraihnya.

Pada sesi latihan pertama, Rio menorehkan waktu 1 menit 29,052 detik dan menempati urutan ke-19. Sedangkan di putaran kedua, pemuda asal Solo-Jawa Tengah ini berhasil mempertajam menjadi 1 menit 27,252 detik.

Selain faktor penggunaan ban dan peningkatan kemampuan Rio secara teknis, progres kemajuanya juga didukung dengan paket spesifikasi baru pada mobil yang digunakan saat latihan bebas kedua.

"Putaran pertama latihan bebas kami masih menggunakan paket mobil dengan spesifikasi yang lama. Masuk ke latihan kedua kami pakai paket baru dan bekerja lebih baik. Meskipun masih tahap awal dan masih membutuhkan penyempurnaan tapi sejauh ini saya cukup senang," ucap Rio dalam siaran pers Manor Racing, Jumat (13/5/2016).

Menurut Rio sepanjang latihan bebas dirinya berupaya untuk memahami keseimbangan mobil dan tingkat keausan ban. "Ini menjadi awal yang baik dan saya berharap kami dapat meningkatkan lagi jelang sesi kualifikasi," ujar Rio.


Kondisi yang sama juga dialami oleh rekan satu timnya, Pascal Wehrlein. Dengan paket mobil baru, Pascal berhasil meraih waktu terbaiknya, yakni 1 menit 26,960 detik.

"Saya pikir kami telah melihat beberapa tanda sebagai awal yang baik, dan kami sudah menerima perkembangan baru sejak latihan bebas kedua. Sampai saat ini kami belum melihat adanya masalah degradasi ban seperti yang kami alami belakangan ini, tapi kami masih memiliki sedikit masalah dengan sisi keseimbangan," papar Pascal.

Sesi latihan bebas ketiga akan berlangsung pada Sabtu sore (14/5/2016) pukul 16:00-17:00 WIB, setelah itu langsung dilanjutkan dengan kualifikasi pada pukul 19:00-20:00 WIB . Balap resmi akan dimulai pada hari Minggu (15/5/2016) pukul 19:00 WIB.


Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa