Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Makin Tajam di FP2 GP Spanyol

Stanly Ravel - Jumat, 13 Mei 2016 | 20:53 WIB

Barcelona, Otomania - Rio Haryanto berhasil meningkatkan catatan waktu dalam latihan bebas kedua di Sirkuit Catalunya, Jumat (13/5/2016). Bila pada latihan pertama Rio mencatat waktu 1 menit 29.052 detik, pada putaran kedua berubah drastis menjadi 1 menit 27.252 detik.

Perubahan waktu yang diraih Rio tidak lepas dari peran penggunaan ban yang mengandalkan kompon medium dan soft. Hal ini berbeda dengan saat awal latihan bebas pertama yang masih menggunakan ban hard.


Catatan waktu Rio juga membayangi rekan setimnya, Pascal Wehrlein, yang berada di posisi ke 18 atau satu tingkat di atas Rio yang berada di posisi 19. Pascal memperoleh catatan waktu terbaik, yakni 1 menit 26,960 detik dari 10 putaran yang dilewatinya.

Tidak sampai disitu, Rio dan Pascal lagi-lagi tercantum dalam 10 pebalap tercepat dalam daftar speed trap.


Pascal berada di posisi pertama dengan kecepatan tertinggi hingga 336,4 kpj, sedangkan Rio di urutan ketiga dengan kecepatan 333,7 kpj. Hasil ini membuat mobil Rio dan Pascal lebih unggul dibandingkan dengan mobil Lewis Hamilton, dan Sebastian Vettel.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa