Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Haryanto Menanti Trek Basah

Donny Apriliananda - Minggu, 8 Mei 2016 | 15:15 WIB

Sochi, Otomania – Pebalap F1 asal Indonesia Rio Haryanto memang masih menunggu nasib baik untuk tampil lebih baik. Bernaung di tim papan bawah, Manor Racing Team, tak hanya skill yang dibutuhkan, tetapi juga perbaikan performa mobil dan tiupan angin dewi fortuna (keberuntungan).

Saat membalap di Sochi, Rusia, minggu lalu, Rio harus menelan pil pahit ketika harus mengakhiri balapan usai terlibat insiden ”tabrakan beruntun” di awal balapan. Rio masih belum dapat poin hingga sirkus balap F1 menggelar empat seri tahun ini.

Para penggemar, terutama publik di Indonesia, tentu berharap hasil baik segera mendatangi pebalap asal Solo itu. Namun ingat, ekspektasi kita tak boleh terlalu tinggi, karena ini adalah musim pertamanya turun di F1 dan harus bergabung dengan bukan tim besar.

Kebutuhan paling logis Rio saat ini adalah keberuntungan. Itu tersirat saat Rio diwawancarai khusus oleh Rachel Brookes, presenter serta reporter Sky Sport, jelang seri ke-4 dimulai di Sochi. Dalam sesi wawancara saat sarapan di hotel itu, Rio mengatakan harapannya untuk menjalani wet race.

”Saya suka balapan di lintasan basah, dan saya punya semangat serta fighting spirit untuk selalu mencari posisi di depan. Agar bisa berkendara baik di jalan basah, Anda harus punya feeling lebih baik dengan mobil,” ucap Rio yang dalam sesi itu disiarkan live secara online.

Rio mengatakan, pengalaman sebelumnya (GP2) di balapan lintasan basah membuahkan hasil yang baik. Beberapa kali finish meraih poin bahkan podium saat balapan di tengah kondisi hujan. Ini yang menyebabkannya punya kepercayaan diri sangat tinggi menyongsong balapan di trek basah.

”Tidak bisa dikatakan saya selalu (berpenampiolan) bagus di trek basah. Banyak faktor yang menentukan,” ucap Rio kepada Brookes.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa