Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas Online Ertiga yang Akhirnya Kumpul

Donny Apriliananda - Jumat, 13 Mei 2016 | 19:01 WIB

Jakarta, Otomania – Para pecinta Suzuki Ertiga yang tergabung dalam komunitas Suzuki Ertiga on Kaskus (S3RIOUS) bikin acara kumpul bareng level nasional. Inilah kali pertama komunitas yang tergabung secara online ini bertemu secara ”offline”, lalu diberi tajuk ”Gathering Nasional” (GaNas).

Agenda ini diadakan dengan rangkaian konvoi mobil Ertiga yang melibatkan 56 kendaraan dan 161 anggota S3RIOUS dari seluruh Indonesia. Tak hanya itu, GaNas yang berlangsung pada 5-8 Mei 2016 ini juga mengundang klub Suzuki Ertiga lainnya untuk ikut memeriahkannya.

GaNas S3RIOUS mengusung tema ”Mari Berkeluarga”, sejalan dengan tagline yang dipopulerkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk Ertiga, yakni ”Lebih Mengerti Keluarga”.

Perjalanan touring gathering nasional ini diawali dari dua titik wilayah keberangkatan yang berbeda, yakni Jabodetabek (Sumarecon Mall, Bekasi) melalui rute Jalan Pantai Utara. Lalu di wilayah Jawa Timur (Wisma A. Yani PT. Semen Gresik, Gresik) menggunakan Jalur Selatan untuk sama-sama menuju ke kota Yogyakarta sebagai lokasi puncak acara pada 7 Mei 2016.

Sesampainya di Yogyakarta, peserta touring diajak ke beberapa objek wisata seperti Candi Prambanan, dan Pantai Sepanjang dengan rute Imogiri Barat – Jembatan Playen. Kemudian peserta menuju Restoran Ambar Ketawang untuk menghadiri acara Gala Dinner, sebagai puncak acara dan sekaligus menutup rangkaian touring.

S3RIOUS merupakan wadah komunitas pengguna Suzuki Ertiga di Indonesia yang berbasis komunitas online atau forum, berdiri sejak Januari 2012 silam. Komunitas ini memiliki lebih dari 500 member dari berbagai provinsi di Indonesia.

Seperti halnya komunitas lain, mereka juga saling memberi pengetahuan serta informasi tentang Suzuki Ertiga mulai dari spare part, aksesori, sampai servis.

”Adanya GaNas S3RIOUS ini semakin mengukuhkan Ertiga sebagai mobil andalan keluarga Indonesia. Hal ini juga menandakan kecintaan anggota komunitas kepada Suzuki Ertiga yang sudah meraih beragam penghargaan serta memecahkan rekor di Indonesia,” kata Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W SIS.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa