Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Liburan, Waktunya Manjakan Mobil

Stanly Ravel - Jumat, 6 Mei 2016 | 09:38 WIB

Jakarta, Otomania -Liburan panjang ditengah kepenatan karena hari libur nasional, alias long wikend, tentu memicu hampir seluruh warga Ibu Kota untuk berpergian. Ujungnya, kalau sudah seperti ini, macet di kota-kota tujan wisata.

Daripada stress dan bukan santai yang diperoleh ketika nyetir ke luar kota, lebih baik diam di rumah, menikmati lengangnya jalan Ibu Kota. Selain itu, liburan ini juga bisa jadi waktu yang tepat bagi Anda memanjakan kendaraan yang selama ini setia menemani kesibukan harian!

Bagian interior, menjadi bagian pada mobil yang mudah untuk dibersihkan, artinya tidak harus repot ke salon mobil.

"Membersihkan kabin itu sebenarnya lebih baik di lakukan sendiri (pemilik kendaraan), karena biasanya yang sering naik mobil lebih tahu bagian mana yang kotor. Proses membersihkan kabin juga tidak lama, minimal 60 menit kalau hanya untuk reguler saja," ujar Budi Doli dari ACE Indonesia kepada Otomania, belum lama ini.

Menurutn Budi, paling ideal membersihkan interior mobil, adalah menggunakan penyedot debu. Sebagai langkah awal, karpet di dek bawah di keluarkan dan dibersihkan, bila bahannya terbuat karet baiknya langsung di cuci, tapi kalau beludru cukup di jemur saja.

Lanjut ke area dasbor, jangan lupa bersihkan celah sempit dan kisi-kisi ventilasi pendingin udara. Untuk celah sempit bisa diakali dengan obeng min (-) tipis yang sudah dibalut dengan kain lap untuk membersihkan celah-celahnya.


"Membersihkan dasbor lebih dulu baik dilakukan untuk menghindari debu kembali hinggap di jok mobil. Setelah dasbor baru kemudian fokus jok mobil, selain pakai vacuum sebelum bisa juga menggunakan sikat halus terlebih dahulu," ucap Budi.

Jangan lupa sekaligus membersihkan ruang bagasi di belakang. Ruangan ini juga berpotensi menjadi sarang debu karena kerap dijadikan wadah untuk menaruh segala barang dari luar.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa