Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dasbor Mobil Juga Butuh Dipoles

Stanly Ravel - Selasa, 12 April 2016 | 15:30 WIB

Jakarta, Otomania - Selain poles dan waxing cat bodi mobil, perawatan interior juga diperlukan. Bukan hanya kebersihan interior tapi juga menjaga lapisan karet dan metrial plastik pada dasbor dan door trim.

Bila rajin membersihkan bagian ini, ternyata bisa membuat material plastik pada dasbor lebih awet. Sedangkan untuk yang bahan karet bisa membuatnya lebih tahan lama dari getas atau gejala retak-retak yang biasa terjadi.

"Bagian interior yang terkena langsung sinar matahari itu pasti dasbor. Material dasbor da plastik atau karet bila selalu terkena panas sinar mataharrii bisa rusak. Biasanya untuk karet akan mudah renat dan warnanya akan pudar, sedangkan karet mudah getas dan retak-retak," ucap Budi Doli dari ACE Indonesia kepada Otomania saat edukasi perawatan mobil di IIMS, Sabtu (9/4/2016).

Poles dasbor dan door trim, menurutnya tidak terlalu sulit. Hal ini bisa dilakukan sendiri tanpa harus pergi ke salon khusus perawatan mobil.

Untuk jarak perawatan bisa dilakukan paling tidak satu sampai dua minggu sekali. Intinya jangan biarkan dasbor mobil tanpa perawatan, apalagi sering terkena langsung sinar matahari.

"Sama seperti cat mobil, saat sering terkena sinar matahari akan dan dibiarkan tanpa ada perawatan bisa membuat warnanya kusam. Untuk poles dasbor saat ini sudah cukup banyak produk yang ditawarkan dengan begitu pemilik mobil bisa merawat sendiri tanpa mengandalkan salon khusus," kata Budi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa