Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilih "Vacuum Cleaner" untuk Kabin Mobil

Stanly Ravel - Selasa, 26 Mei 2015 | 18:12 WIB
Jakarta,Otomania - Umumnya, alat penghisap debu (vacuum cleaner) menjadi senjata utama saat membersihkan kabin mobil. Tapi Anda harus pintar memilih model yang pas dan berfungsi lebih efisien dan optimal. Apalagi yang banyak tempat penyimpanan seperti MPV.

"Pilihan vacuum sekarang sudah banyak, mau yang kecil atau besar juga ada. Kalau soal fungsi sama saja, tapi kalau untuk mobil harus yang fleksibel,"ujar Angga Prakoso Supervisor Car Care Center (C3) yang berada di SPBU Warung Buncit.

Biasanya, untuk membersihkan kolong atau celah, nozzel vacuum memang tidak bisa masuk, untuk itu perlu mengakalinya dengan membeli model tipis atau pipih agar bisa diganti untuk mempersihkan bagian yang sulit dijangkau seperti kisi-kisi jok, pingin dan dalam konsul penyimpanan serta bagian lainnya.
"Kalau mau simple dan mudah lebih baik beli yang model portable. Selain bentuknya kecil pilihan nozzelnya juga kecil, bisa untuk menjangkau tempat-tempat yang minim dan gampang untuk dibawa-bawa," tambahnya.

Saat ini banyak model vacuum yang ditawarkan, salah satu yang pas dan cocok adalah vacuum mini portable yang gampang untuk dibawa kemana pun. Dengan begitu membersihkan kabin bisa dilakukan kapan dan di mana saja.

Asiknya, vacuum ini juga bisa digunakan tanpa memerlukan kabel yang panjang, cukup colokkan ke slot charging 12 Volt yang biasa anda gunakan untuk mengecas ponsel anda. Sela-sela dan kolong jok lebih mudah digapai dan debu pun bisa teratasi.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa