Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangan Asal Bersihkan Debu pada Interior Mobil

Aditya Maulana - Senin, 26 Oktober 2015 | 07:21 WIB

Jakarta, Otomania – Punya kabin mobil yang bersih, kinclong, dan wangi sepertinya idaman setiap orang. Tapi, guna menikmati ini, setiap konsumen wajib lebih rajin membersihkan dan merawat interior mobil.

Tapi, bukan asal merawat atau membersihkan kabin. Semua ada ilmunya, seperti disampaikan oleh General Manager Technical Service PT Toyota Astra Motor (TAM) Dadi Hendriadi kepada Otomania, pekan lalu.

Banyak orang belum tahu, ketika membersihkan debu pada interior terutama dasbor mobil ternyata tidak boleh sembarangan. Jika ingin menggunakan cairan, sebaiknya yang khusus, karena apabila mengandung minyak akan merusak dashboard.

Dadi mengatakan, di saat musim panas seperti saat ini, debu menjadi musuh bagi semua kendaraan. Selain di eksterior juga bisa membuat kotor interior.  Jika sudah terlihat banyak debu di dasbor sebaiknya langsung dibersihkan.

Tapi, menurut Dadi membersihkannya disarankan, setelah menggunakan kemoceng, Anda harus menggunakan cairan khusus yang sudah banyak dijual di toko-toko aksesori aftermarket.

“Karena kalau yang mengandung minyak atau pelarut malah bisa merusak dasbor. Memang dalam jangka waktu yang lama, tapi tetap saja bisa merusak,” kata Dadi.

Lanjut Dadi, yang perlu dihindari lagi adalah membersihkannya menggunakan bahan deterjen. Zat kimia yang terdapat pada deterjen itu akan membuat dasbor menjadi cepat kering.

“Nantinya setelah kering akan mudah retak-retak. Jadi sebaiknya setelah dibersihkan, langsung menggunakan cairan khusus saja agar aman dan tetap terlihat bersih,” katanya.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa