Tips Jitu Bersihkan Kulit Interior Mobil

Aditya Maulana - Selasa, 23 Februari 2016 | 09:05 WIB

Jakarta, Otomania– Pemilik mobil yang interior atau joknya dilapisi kulit asli atau sintetis pasti bingung bagaimana cara merawat dan membersihkannya. Ternyata tidak sulit, karena Anda hanya menggunakan sabun bayi dan busa atau sikat gigi bekas.

Menurut Edy, punggawa interior mobil Vertue Concept, interior atau jok berbahan kulit asli atau sintetis, ketika merawat dan membersihkannya cukup menggunakan sabun bayi. Sebab, tingkat keasamannya (potential Hydrogen/pH) cukup seimbang.

“Namanya kulit asli pasti memiliki pori-pori sehingga tidak mudah rusak. Sedangkan yang sintetis agar warnanya tidak cepat pudar. Kalau pakai cairan khusus yang dijual di toko aksesori itu akan merusak,” ungkap Edy saat ditemui Otomania  belum lama ini di acara peluncuran Alcantara, di kawasan Jakarta Pusat.



Saat membersihkan, sabun bayi tersebut hanya dibalutkan kepada busa, kemudian digosok secara berulang sampai kotorannya hilang. Jika menggunakan sikat gigi, harus yang bekas karena agar tidak merusak permukaan kulit.

“Kalau merawat cukup dua minggu atau sebulan sekali. Tetapi kalau dibersihkan, lakukan ketika kondisinya kotor saja. Karena kalau dilakukan dengan waktu yang cukup sering, bisa juga merusak atau membuat warna kulit tersebut tidak seperti aslinya,” ujar pria berkulit putih itu.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa