Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Agya, Sporty di Luar Elegan di Dalam

Stanly Ravel - Selasa, 2 Februari 2016 | 08:45 WIB

Jakarta, Otomania - Banyak cara untuk mengubah tampilan mobil dari bentuk sederhana yang awalnya biasa menjadi enak dipandang. Salah satunya seperti Toyota Agya milik anggota Toyota Agya Club (TAC) yang ikut meramaikan kontes modifikasi beberapa waktu lalu.

Konsep yang diterapkan berbeda dari kebanyakan modifikasi Agya lainnya. Tampilan luar dibentuk dengan konsep sporty, sedangkan bagian interior dirancang menggunakan tema elegan.

Mulai dari penyematan perangkat bodi kit yang yang meliputi sektor depan, samping, sampai bagian belakang. Bumper depan dengan desain sporty lengkap bersama kustom spoiler milik Honda Jazz yang membuat visual mobil lebih agresif, selain itu masih ada penyematan angel eyes pada head lamp, dan spion yang dilapisi motif karbon.


Sedangkan untuk memberikan identitas atau ciri, pemiliknya juga membungkus bodi mobil dengan stiker warna putih lengkap dengan sentuhan cutting animasi dari Bumblebee dalam film Transformer.

Hal yang terakhir giliran mengokohkan kaki-kaki dengan meyingkirkan pelek bawaan standar dan digantikan milik All New Yaris dengan dimensi 16 inci yang jauh lebih besar.

Masuk ke bagian interior, suasana langsung berubah. Konsep elegan lebih terasa di dalam kabin dengan kulit sintetis berwarna ungu dan putih yang membungkus jok mulai dari bagian depan sampai belakang.


Bahkan door trim pun ikut mendapat sentuhan yang sama, sedangkan untuk membuat karakter elegan makin nyata, tepat di atas dasbor diberikan karpet bulu yang senada dengan warna interior.

Untuk sektor hiburan juga tak kalah ramai dengan kehadiran instalasi audio SPL yang memakan ruang bagasinya. Sedangkan untuk memberikan kemudahan dalam berkendara dan mengakses hiburan, pemiliknya juga menyematkan tombol pengaturan audio pada lingkar kemudi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa