Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Mobil Murah Toyota Makin "Joss"

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 26 Januari 2016 | 08:25 WIB

Jakarta, Otomania –
Selain melakukan perawatan rutin, ada modifikasi khusus yang  direkomendasikan untuk dilakukan oleh pemilik mobil murah Toyota Agya. Modifikasi tersebut tentunya bukan hanya untuk tampilan, tapi terkait dengan menambah performa.

Ubahan tersebut coba dijelaskan Ketua Umum Toyota Agya Club Indonesia (TAC), Perdana Abadi, saat perayaan ulang tahun TAC di Mall Mega Glodok Kemayoran, Sabtu (23/1/2016).

“Tentunya sudah seharusnya untuk melakukan pengecekan rutin kendaraan, seperti oli-oli, perawatn rutin, kelistrikan, dan tekanan ban. Namun di luar itu, ada lagi yang mungkin bisa dilakukan, yaitu penambahan stabilizer dan kabel ground,” ujar Perdana menjawab Otomania, Sabtu (23/1/2016).

Perdana menambahkan, stabilizer sendiri diketahui untuk membuat arus listrik mobil stabil dan baik. Sementara untuk kabel grounding dilakukan untuk melancarkan arus, sehingga komponen kelistrikan memiliki performa baik termasuk mesin.

“Memang kabel gounding tiap mobil sudah tersedia dari pabrikan, namun alangkah baiknya jika ditambahkan. Efek dari pemasangan kabel ground tambahan juga ternyata bisa sedikit menambah akselerasi kendaraan,” ujar Perdana.

Perdana melanjutkan, menurut teman-teman dari komunitas, Toyota Agya, khususnya yang bertransmisi matik, performanya agak sedikit kurang baik, terutama ketika melibas jalan menanjak.

Kemudian setelah melakukan beberapa ubahan, yaitu dengan tambahan kabel grounding, performanya menjadi lebih baik.

“Harga kabel ground sekitar Rp 300.000, itupun sudah termasuk pemasangan. Untuk diler Toyota sendiri tidak menyediakan, jadi bisa dilakukan di bengkel-bengel terpercaya,” ujar Perdana.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa