Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Susah-Susah Gampang Merawat Pelek Mobil

Stanly Ravel - Minggu, 24 Januari 2016 | 09:02 WIB

Jakarta, Otomania - Membersihkan pelek menjadi rutinitas saat mencuci mobil. Sayangnya, masih banyak yang salah dalam melakukan prosesnya, apalagi untuk jenis pelek yang menggunakan lapisan warna atau krom.

"Saat akan membersihkan pelek baiknya kenali dulu materialnya aga tidak pukul rata saat mencucui. Pelek warna dengan pelek krom beda perlakuan saat membersihkannya," ucap Fendy dari toko pelek aftermarket Stance Motor Sport (SMS), saat dihubungi Otomania, Jumat (22/1/2016)

Menurutnya, untuk semua jenis pelek yang mengutamakan permainan warna memilik perlakuan khusus saat mencuci. Hal pertama adalah membersihkan permukaan pelek menggunakan sikat, ini tidak boleh dilakukan karena bisa merusak lapisan dan membuat warna menjadi pudar.

Untuk jenis pelek krom, saat membersihkan permukaan juga hindari menggunakan sikat. Di beberapa kasus, menyikat pelek krom bisa memuat lapisanya baret bahkan hingga terkelupas.

"Sikat digunakan hanya untuk membersihkan dinding ban, bukan pelek. Untuk membersihkan ruas dan permukaan pelek cukup andalkan lap saja. Kecuali guna menjangkau area yang sempit, bisa menggunakan sikat gigi dengan bulu sikat yang halus," ujar Fendy.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa