Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Agya Disulap Jadi Mobil Reli

Stanly Ravel - Kamis, 28 Januari 2016 | 14:20 WIB

Jakarta, Otomania - Statusnya sebagai mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) tak membuat Toyota Agya ketinggalan dalam hal modifikasi. Contohnya bisa dilihat pada mobil Michael Aryo yang hadir meramikan kontes modifikasi Toyota Agya Club di MGK, Kemayoran, Sabtu (23/1/2016).

Dengan tema rally style, mobil mungil asal Bogor ini dikemas cukup menarik yang kental dengan aroma sport. Asiknya lagi pemilik masih mempertahankan tampilan asli bawan pabrik untuk menegaskan jati diri dari mobilnya.

Ubahan pada sektor depan meliputi aksesoris penunjang rally style. Mulai dari dua buah lampu kabut PIAA yang langsung mengarah pada konsepnya, setelah itu ditambah dengan kehadiran besi towing yang biasa ditemui pada mobil-mobil balap.

Untuk menambah aura sport, Michael juga ikut merombak tampilan dengan menggunakan karpet bumper depan Avco, mud flap kustom ala mobil reli, air scoop di bagian atas depan mobil, sampai spion milik Toyota Avanza yang sudah dilengkapi dengan indikator lampu sein.

Penyelesaian akhir pada eksterior dituntaskan dengan menyematkan permainan stiker yang dibungkus ulang dengan warna putih ditambah permainan stripping dan terakhir pelek Compomotive Motorsport dengan dimensi 15 inci yang warnanya senada dengan bodi.

Agar tidak terkesan tanggung, sektor interior juga mendapat rombakan yang signifikan. Seluruh jok standar dilepas dan diganti dengan Recaro LX yang terpasang khusus untuk pengendara dan navigator.


Bukan hanya itu saja, pengendara juga dibuat larut dalam nuansa sport dari sektor interior dengan hadirnya gagang kemudi Sparco Rally 2 Spoke. Bahkan nuansa kabin dibuat layakanya mobil reli sejati dengan beragam alat komunikasi di dalamnya.

Untuk mesin sendiri meski terlihat standar tapi sudah ada peningkatan dari sektor ECU yang di diseting ulang.


Guna mengimbanginya, sistem pembuangan juga sudah di kustom ulang, alhasil mobil pun bukan hanya berpenampilan sangar tapi juga memiliki performa di atas standar.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa