Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ayo Bersihkan Kabin Mobil Usai Liburan

Stanly Ravel - Senin, 4 Januari 2016 | 06:29 WIB

Jakarta, Otomania - Selain kebersihan eksterior, bagian interior mobil juga wajib mendapat perhatian yang sama. Apalagi setelah digunakan untuk berlibur bersama keluarga, pasti banyak kotoran yang mengumpul di kabin mobil.

Perjalanan panjang dengan keluarga, terlebih yang membawa anak kecil wajib memperhatikan kebersihan kabin mobil. Sisa rempahan dari makanan yang jatuh di sela-sela ruang atau jok bisa mengundang semut atau serangga masuk ke dalam mobil.

"Kebanyakan orang lebih mementingkan tampilan luar padalah selama perjalanan interior bisa dipastikan juga ikut kotor. Apalagi untuk yang membawa makanan, bila sampai tersisa di dalam kabin bisa membuat serangga masuk ke dalamnya," ucap Indah Yuliana, Kepala Bengkel Auto2000 Cikarang kepada Otomania, Jumat (1/12/2016)

Selain serangga, debu dari luar yang masuk juga bisa menggangu kesehatan bila didiamkan menumpuk. Bentuknya memang tidak terlihat alis kasat mata, tapi ketika terhempas ke udara akibat tekanan angin baik dari jendela atau sistem pendingin udara bisa membuatnya terhirup masuk ke tubuh.

Menurutnya, seusai libur atau perjalanan jauh pemilik mobil penting untuk membersihkan ruang kabinnya secara khusus. Selain mengandalkan penyedot debu (vacuum cleaner) untuk membersihkan ruangan kabin, beberapa celah yang menjadi ruang kotor namun sering dilupakan juga wajib dibersihkan.

"Ventilasi AC (air conditioner) serta, beberapa ruang kecil sering dihinggapi debu tapi banyak orang yang kurang mempedulikan. Bila didiamkan debu ini akan terus menumpuk dan makin berbahaya," ujar Indah.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa