Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aksi Mobil 4x4 yang Jadi Tontonan Favorit

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 17 April 2016 | 10:01 WIB

Jakarta, Otomania – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, menghadirkan beragam acara di pekan terakhir penyelenggaraannya. Pengunjung disuguhkan dengan aksi seru di Dirft War IV dan juga aksi mobil tangguh menantang rintangan di Rock Crawling Warfare yang diadakan di area outdoor.

Khusus untuk aksi rock crawling, pengunjung sudah berkumpul sejak pukul 16.00di arena Rock Crawling ini. Pengunjung pameran tertarik melihat kemampuan mobil-mobil penggerak 4x4 menaklukan rintangan yang dibuat khusus untuk gelaran pameran IIMS 2016.

“Saya datang ke IIMS 2016 karena penasaran dengan ragam acara selama akhir pekan. Salah satunya rock crawling ini. Saya menyenangi kendaraan 4x4 dan ingin tahu sejauh mana kendaraan yang ikut serta dapat melalui rintangan yang disiapkan panitia,” ujar Daud dari Tangerang, salah satu pengunjung pameran IIMS 2016 yang datang bersama istri dan ketiga anaknya.

Rock Crawling Warfare merupakan kompetisi mobil off-road dengan jalur trek yang dibuat di atas gundukan batu dengan tanjakan yang bisa mencapai lebih 45 derajat. Perlombaan ini melihat ketangkasan pengemudi untuk melewati rintangan yang ditandai dengan bendera. Peserta tidak boleh menabrak bendera tersebut, jika terkena bendera akan kena pinalti 10 poin.

Tahun ini merupakan kali kedua kompetisi rock crawling diadakan di IIMS dan dibuka dengan pilihan kelas kompetisi yakni standar modifikasi dan kelas Pro Modifikasi.

Kompetisi ini menjadi sarana penuang hobi bagi para pecinta mobil-mobil modifikasi khususnya mobil off-road. Ajang rock crawling masih dapat disaksikan hingga hari terakhir pameran IIMS 2016, Minggu (17/4/2016).

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa