Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Makin Sore Makin Susah Cari Parkiran di IIMS

Donny Apriliananda - Sabtu, 16 April 2016 | 16:45 WIB

Jakarta, Otomania – Puncak kepadatan pengunjung di Indonesia International Motor Show (IIMS) diperkirakan terjadi Sabtu dan Minggu, 16-17 April 2016. Pantauan Otomania di ”mulut-mulut” pameran kepadatan tampak, terutama di area parkir.

Semakin sore, semakin sulit pengunjung mencari lahan parkir. Seperti pengakuan Anthony Salim, salah satu pengunjung yang harus berputar-putar mencari lahan terdekat dengan pintu masuk. Dirinya mulai datang pada pukul 15.00 sore.

”Maunya dekat dengan pintu, eh sudah penuh. Saya masuk dari pintu di Jl Benyamin Sueb, ada lumayan kosong di Gambir Expo, tapi jauh. Saya putar ke depan makin padat. Terpaksa parkir pinggir pagar,” kata Anthony kepada Otomania, (16/4/2016).

Memang, rata-rata pengunjung mencari lahan parkir terdekat dengan pintu masuk. Namun lahan di dekat pintu sudah penuh sejak siang. Roni, juru parkir yang bertugas di sekitar pintu 6-7 JI Expo, mengaku sudah memperkirakan kepadatan ini.

”Saya dan jukir lainnya sudah menyiapkan patok-patok, agar mudah mengatur lalu lintasnya. Pengunjung memang sukanya muter-muter nyari parkiran terdekat, ini yang bikin macet,” kata Roni.

Sejak pukul 14.00, Otomania memperhatikan belum ada antrean saat akan parkir. Namun setelah melewati pos parkiran, pengunung sudah pasti disambut dengan area parkir yang padat.

Kepadatan diprediksi juga terjadi pada Minggu, (17/4/2016), atau hari terakhir IIMS. Bahkan bisa jadi sudah akan rebutan lahan parkir sejak dibukanya pameran pukul 10.00 WIB.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa