Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

40 Diler Baru Honda Dibuka Tahun Ini

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 13 April 2016 | 08:44 WIB

Jakarta, Otomania – PT Honda Prospect Motor (HPM) berusaha meningkatkan layanan kepada konsumen. Honda mencoba tidak emikirkan peringkat penjualan yang menjadi tolak ukur kesuksesan suatu merek. Kepuasan konsumen adalah yang utama.

Jonfis Fandi, Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT HPM menjelaskan, selama ini Honda selalu mengedepankan layananan terbaik kepada konsumen setianya.

“Peringkat jualan bukan hal penting, tapi bagaimana kami menjaga pelayanan terbaik kepada konsumen seperti layanan purna jual, itu yang utama. Caranya adalah dengan penambahan jaringan diler di seluruh Indonesia,” ujar Jonfis.

Jonfis membeberkan rencana bahwa tahun ini Honda harus sudah memiliki 200 diler di seluruh daerah. Saat ini diler Honda berjumlah 160 dealer, dengan beragam tipe, yang melayani konsumen Honda di seluruh Indonesia.

Target penambahan 40 diler hingga akhir tahun ini dirasa akan mampu membantu melayani konsumen dengan baik. Tahun ini Honda menaikkan target penjualan menjadi 180.000 unit kendaraan dari tahun lalu yang hanya menargetkan 160.000 unit.

Honda menghindari aktivitas diler yang tinggi karena hal ini akan membuat turunnya tingkat kepuasan konsumen. Diler yang terlalu ramai akan membuat konsumen tidak mendapatkan pelayanan maksimal.

“Pelayanan purna jual sangat penting bagi kepuasan konsumen. Penambahan diler akan membuat kepuasan konsumen terus dijaga. Kami harap target 180.000 unit tahun ini dapat diiringi dengan penambahan diler di seluruh wilayah Indonesia. Harapannya sudah ada dari Aceh hingga Papua,” ucap Jonfis.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa