Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Brio RS, City Car Beraura Sporty

Azwar Ferdian - Kamis, 7 April 2016 | 17:21 WIB

Jakarta, Otomania - Line-up dari Honda Brio makin lengkap dengan meluncurnya Brio RS. PT Honda Prospect Motor (HPM), memperkenalkan Brio RS untuk memenuhi keinginan konsumen yang mencari mobil kota bernuansa sporty.

"Kehadiran Brio memicu tren mobil kota dengan paket lengkap dari desain, performa, dan hemat bahan bakar. Berbagai perubahan semakin melengkapi karakter Honda Brio untuk memuaskan konsumen Tanah Air," ujar Tomoki Uchida, Presiden Direktur PT HPM saat peluncuran di ajang IIMS 2016, Kamis (7/4/2016).

Brio RS hadir dengan dua varian yakni transmisi manual dan CVT. Seluruh model New Honda Brio RS hadir dengan mesin i-VTEC 1.2 liter dengan tenaga maksimal 88,7 tk pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.000 rpm.

Perubahan yang ditawarkan Brio RS ini meliputi desain baru pada bemper depan, grill depan, penggunaan pelek alloy dan desain dasbor yang berbeda dengan Brio model lainnya. Ada juga eksterior tambahan seperti lampu kabut dan wiper belakang. Side under spoiler, proyektor headlamp dengan LED light guide. Kemudian fitur spion elektrik dengan lampu sein LED, rear glass garnish, side sill garnish dan pelek 15 inci berdesain sporty.

Brio RS menggunakan interior bernuansa gelap dengan jahitan berwarna oranye. Audio dengan layar sentuh 6,2 inci dapar digunakan untuk memutar format DVD, CD, USB dan juga terkoneksi dengan perangkat iPod dan iPhone. Kepuasan audio didapat dengan tambahan tweeter di bagian ujung dasbor.

New Honda Brio RS ditawarkan dengan haraga Rp 159.700.000 untuk transmisi manual dan Rp 174.700.000 untuk tipe tranamisi otomatis. Harga ini untuk on the road (OTR) wilayah Jabodetabek dan juga BBN mobil pertama.

Berikut galeri New Brio RS yang meluncur di IIMS 2016.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa