Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini yang Bikin Honda Civic Terbaru Layak Ditunggu

Donny Apriliananda - Rabu, 6 April 2016 | 15:53 WIB

Jakarta, Otomania – Sedan bukanlah model mobil favorit orang Indonesia. Ini terkait perpajakan yang mengategorikannya sebagai mobil mewah, lebih mahal ketimbang minibus atau city car. Tapi saat melihat tampang Honda Civic terbaru, hasrat beli sedan bisa saja timbul kembali.

Generasi ke-10 sedan medium itu tampil memikat di berbagai pameran dunia. Di Bangkok Motor Show 2016 bulan lalu, mobil ini menjadi bidikan kamera para jurnalis otomotif. Paling baru, penghargaan North America Car Of The Year 2016 pun disandangnya.

Civic telah berevolusi. Dia kini tampil sporty namun tetap tampak fit dan compact. Ini berkat penggunaan bagasi pendek dan lekukan agresif di belakang. Kemiringan pilar C lebih rendah, makin memperlihatkan siluet laksana coupe.

Secara dimensi, All New Civic yang dipasarkan di AS dan Thailand sama, yaitu lebih panjang 70,8 inci (1798 mm), lebar (1798 mm), dan tinggi (1415 mm) serta jarak sumbu roda (wheelbase) 2700 mm.

Mesin
Lebih menarik lagi adalah pilihan mesin. Honda Indonesia sudah menyinggung soal penggunaan mesin 1.500 cc turbo sesuai arah pengembangan Honda Global. Satu lagi pilihan mesinnya, 1.800 cc, sesuai dengan kelasnya di sedan medium.

Di Thailand itu sendiri, Civic generasi kesepuluh ini hanya tersedia dua pilihan mesin. Pertama 1.8-liter N/A i-VTEC dan 1.5-liter turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 174 tk @5.500 rpm dan torsi 220 Nm @1.800 -5.000 rpm.

Sementara itu, transmisi kedua mesin tersebut tersedia dua pilihan. Pertama manual enam percepatan dan kedua Continous Variabel Transmission (CVT).

Sekilas, Civic terbaru ini punya aura penggoda yang cukup besar. Apakah Anda juga penasaran? Jangan lewatkan sosoknya yang akan hadir di IIMS 2016 di JI Expo Kemayoran, 7-17 April.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa