Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda "All-New" Civic Bopong Mesin 1.5 Turbo di Indonesia ?

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 20 Januari 2016 | 09:29 WIB

Jakarta, Otomania –
Honda Prospect Motor (HPM), menurut kabar yang beredar akan meluncurkan produk baru sedan di Indonesia pada 2016 ini. Hal tersebut seperti yang ditulis dalam laman KompasOtomotif, yang diterima dari sumber internal HPM.

Salah satu produk sedan Honda yang kemungkinan akan didatangkan ke Indonesia yaitu All-New Civic. Generasi terbaru Civic tersebut sudah meluncur di Amerika Serikat, Oktober 2015 lalu, dengan bekal dua mesin baru, 4-silinder 2.0L DOHC i-VTEC serta 4-silinder 1.5L turbocharger DOHC VTC.

Namun, belum dijelaskan Civic dengan mesin apa yang nantinya akan dipasarkan di Indonesia. Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director HPM, cukup mengidolakan mesin 1.5L turbocharger saat ditanyakan Otomania.

“Masing-masing mesin tersebut memang ada keunggulannya, untuk 2.0L punya cc besar, tapi 1.5L sendiri sangat hebat. Hebat di sini karena menggunakan turbo, memiliki tenaga khusunya pada torsi yang lebih besar dibanding mesin 2.0L,” ujar Jonfis, Selasa (19/1/2016).

Jonfis melanjutkan, namun dari segi harga, antara kedua mesin tersebut hampir sama. “Terkait yang mana yang untuk di Indonesia kami akan lihat terlebih dahulu. Risetnya sendiri sudah selesai, tinggal final-nya saja, dan kami belum bisa katakan itu,” ujar Jonfis.

“Mesin turbo sendiri itu mau tidak mau pasti akan digunakan ke depannya, apalagi untuk mengejar Euro VI. Dengan bahan bakar yang sangat ketat , hanya turbo yang bisa. Namun, kami harus lihat lagi trennya, karena turbo cost-nya cukup tinggi,” ucap Jonfis.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa