Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

SUV Honda Makin Jadi Pemain Kunci

Donny Apriliananda - Selasa, 5 April 2016 | 18:45 WIB

Jakarta, Otomania – Deretan SUV benar-benar menjadi tulang punggung baru mobil-mobil Honda di Indonesia. Pamor ”duet maut” HR-V dan BR-V semakin tinggi, dibuktikan dari penjualan yang meningkat dari waktu ke waktu.

Maret 2016 lalu misalnya, keduanya menjadi kontributor penjualan terbesar. BR-V terjual 6.089 unit, sedangkan HR-V 6.034 unit. Secara total, selama tiga bulan pertama tahun ini BR-V diminati 18.291 orang. Sedangkan HR-V terjual 14.861 unit pada periode yang sama.

Angka itu belum ditambah dengan kontribusi CR-V yang terjual sebanyak 624 unit pada bulan Maret 2016, menjadikan total keseluruhan 2.251 unit selama kuartal pertama. Hingga akhir Maret 2016 Honda mencatat penjualan total 58.379 unit di seluruh Indonesia.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Honda Prospect Motor mengatakan dalam siaran resmi (5/4/2016), penjualan Honda triwulan pertama 2016 menunjukkan tren positif. Terbukti penjualan total meningkat 31,2 persen dari total penjualan periode yang sama di tahun lalu.

”Lebih penting lagi, pertumbuhan penjualan ini dicapai bukan hanya karena kontribusi produk baru seperti Honda BR-V, tetapi juga peningkatan penjualan beberapa produk unggulan seperti Honda Mobilio, Honda HR-V, dan Honda Jazz,” kata Jonfis.

Mobilio juga menyumbang penjualan cukup besar bulan lalu, yakni sebesar 5.088 unit. Angka ini meningkat dari bulan sebelumnya yang tercatat 3.825 unit. Secara total Mobilio terjual 11.817 unit selama periode Januari hingga Maret 2016.

Pemain besar lain, Honda Jazz, memberikan kontribusi 1.205 unit Maret lalu. Secara keseluruhan Jazz terjual 3.654 unit di sepanjang tiga bulan pertama tahun 2016.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa