Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Brio RS Manual atau CVT Sudah Bisa Diinden

Donny Apriliananda - Senin, 28 Maret 2016 | 07:11 WIB

Jakarta, Otomania – Belum juga diluncurkan, namun diler mobil Honda sudah bisa menerima pemesanan Brio RS CVT atau pun transmisi manual. Ini adalah kelanjutan dari bocoran database Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) online beberapa lalu yang mengungkap city car tersebut sedang dipersiapkan PT Honda Prospect Motor (HPM).

Berdasarkan keterangan salah satu tenaga penjual dari dealer mobil Honda di Surabaya kepada Otomania, harga memang belum  disosialisasikan, namun peminat sudah bisa memesan atau inden dengan cukup menyerahkan uang Rp 3 juta.

”Peluncurannya bulan lima (Mei 2016), tapi kalau mau pesan sudah bisa. Semua sales sudah di-training, saya rasa di Jakarta juga sama saja,” kata sang pramuniaga, Sabtu (26/3/2016).

Tipe yang terekam didaftarkan HPM di TPT online adalah Brio RS 1.2 CVT CKD. ”RS” merujuk pada tipe tertinggi Brio 1.2L, sama seperti yang pernah dilakukan HPM buat Jazz dan Mobilio. Bukan hanya itu, tipe Brio RS 1.2 MT CKD juga rampung diuji, statusnya ”selesai” pada 22 Februari 2016.

Biasanya setelah semua tipe baru yang didaftakan ke TPT selesai diuji, jadwal peluncurannya semakin dekat. Kemungkinan HPM mengenalkannya sebelum atau saat Indonesia International Motor Show (IIMS) digelar pada 7 – 17 April 2016 memang ada, tapi bisa juga kata pramuniaga benar, model ini meluncur sebulan sesudahnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa