Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawal Balap Motor, Honda CR-Z Tambah Eksis

Donny Apriliananda - Sabtu, 26 Maret 2016 | 14:01 WIB

Jakarta, Otomania – Setelah konsisten menjadi mobil ofisial selama beberapa tahun di ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport, Honda CR-Z kembali didapuk sebagai official car di ajang lain, yakni Indospeed Race Series (IRS) 2016. Mobil sport ini pun semakin eksis di dunia balap Indonesia.

Seri pertama IRS 2016 digelar pada Minggu, 27 Maret 2016, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. IRS dan Honda CR-Z menjadi bagian dari kerjasama yang dijalin antara PT Honda Prospect Motor (HPM) dan Sirkuit Sentul yang sudah dimulai sejak 2014.

Di IRS, CR-Z berperan menjadi safety car dan fast doctor. Sebagai safety car, mobil ini akan turun mengawal jalannya warm up lap dan ketika balapan berada dalam kondisi bendera kuning. Sedangkan fast doctor car dipakai dalam keadaan darurat jika terdapat kecelakaan di dalam trek.

CR-Z mempunyai karakter performa mesin responsif didukung teknologi serta fitur keselamatan canggih di kelasnya. Alhasil, karakter mobil ini sesuai dengan perannya untuk mendukung kegiatan balap.

Sebagai mobil Sport Hybrid, Honda menggabungkan teknologi mesin i-VTEC 1.5 liter SOHC dengan Integrated Motor Assist (IMA). Tak hanya lebih responsif, tapi juga hemat bahan bakar.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, mengatakan dalam siaran resmi bahwa Honda selalu mendukung berbagai kegiatan aktivitas balap nasional karena mobil-mobilnya yang memiliki karakter sporty.

Ajang balap Indospeed Race Series (IRS) 2016 merupakan lomba balap sepeda motor sport berkapasitas 150, 250 dan 600 cc. IRS juga merupakan ajang balap sepeda motor sport tertinggi, karena menjadi pembuktian bagi pebalap muda demi bersaing di tingkat lebih tinggi, yakni ajang balap FIM ARRC.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa