Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CR-Z Makin Akrab di Dunia Balap Indonesia

Donny Apriliananda - Jumat, 4 Maret 2016 | 15:04 WIB

Jakarta, Otomania – Honda CR-Z bakal semakin familiar di dunia balap Indonesia. Mobil sport dengan teknologi hybrid itu siap menjadi mobil ofisial pada enam seri balap Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016 yang akan dimulai pada Minggu, (6/3/2016).

Honda CR-Z tak hanya didapuk sebagai Safety Car untuk mengawal keselamatan para pebalap, tetapi juga punya dua peran lain. Mobil berdesain futurstik ini juga siap menjadi Fast Doctor yang akan turun dalam keadaan darurat jika terdapat kecelakaan di dalam sirkuit, serta Clerk of The Course (COC), atau mobil ofisial dan komite balap.

Honda CR-Z memang berbeda. Mobil ini mempunyai karakter performa mesin yang responsif serta didukung teknologi dan fitur keselamatan khas Honda. Hal itulah yang mendukung perannya pada ISSOM 2016 ini sebagai Safety Car Fast Doctor Car dan juga COC.

Sebagai mobil Sport Hybrid, Honda CR-Z menggabungkan teknologi mesin i-VTEC 1.500 cc SOHC dengan Integrated Motor Assist (IMA), sehingga menghasilkan performa lebih responsif dan bertenaga, namun sekaligus hemat bahan bakar.

Honda CR-Z juga dilengkapi fitur keselamatan berkendara terlengkap, dimana struktur rangka bodi menggunakan Honda G-Force Control Technology (G-CON) + ACE.

CR-Z juga dilengkapi fitur ABS + EBD dan BA, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Active Headrest, Pretensioner & Load Limiter Seatbelt, Front Dual SRS Airbags, Side Airbags with OPDS (Occupant Position Detection Sensor) dan Side Curtain Airbags.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa