Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kiat Singkat Bikin Honda BR-V Lebih Keren

Stanly Ravel - Rabu, 2 Maret 2016 | 10:32 WIB

Jakarta, Otomania - Meski tergolong baru, tapi pemilik Honda BR-V sudah ada yang melakukan modifikasi ringan. Biasanya dengan menaikan dimeter pelek standar menggunakan pelek aftermarket dari Stance Motor Sport (SMS).

Dimensi standar pabrikan yang hanya 16 inci diganti menggunakan ukuran 19 inci milik Mercedes-Benz. Hal ini pun membuat kaki-kaki terlihat lebih padat karena kenaikannya cukup tinggi yakni 3 inci.

Akibatnya pun membuat pengunaan ban berubah mengikuti lingkar pelek namun dengan profil lebih tipis dari sebelumnya. Karena bila menggunakan dimensi ban yang profil tebal maka ban akan menyangkut pada fender bawah.


"Pelek ring 19 masih bisa masuk untuk Honda BR-V, asal ban diganti dengan profil tipis. Kalau hanya untuk sekadar gaya masih oke, tapi kalau untuk harian jangan. Selain sayang karena bisa membuat pelek cepat rusak, yang lebih penting kenyamanan saat berkendara tentu berkurang," ucap Fendy dari SMS saat dihubungi Otomania, Selasa (1/2/2016).

Bila pemilik BR-V mau mengganti pelek untuk menopang penampilan tapi masih bisa digunakan untuk sehari-hari, Fendy menyarankan cukup menaikan dua inci dari dimensi standar. Tapi bila mencari solusi lebih mudah gunakan pelek aftermarket yang dimensinya sama dengan standar.

"Dimensi standar 16 inci, pelek aftermarket yang ukuran segitu (16 inci) juga banyak modelnya. Salah satunya HSR yang punya beberapa model pilihan sampai yang replika pelek asli," ucap Fendy.


Untuk harga tanpa mengganti ban semua dibanderol hampir sama. Kisarannya mulai Rp 4 juta- Rp 4,3 juta. Harga pun sudah termasuk dengan jasa pemasangan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa