Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Civic Turbo Lahir, Honda Berharap Sedan Bergairah Lagi

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 12 April 2016 | 16:01 WIB

Jakarta, Otomania – PT Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan All New Civic pada ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2016 (IIMS). Sedan yang masuk ke kelas small ini menggunakan mesin 1.500 turbo, dan diharapkan mampu menaikkan pamor segmen sedan di Indonesia.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT HPM, saat ditanya mengenai alasan menghadirkan model sedan yang dikenai pajak lebih tinggi di tanah air menjelaskan, Honda merasa sudah saatnya masyarakat diberikan pilihan kendaraan sedan. Terlebih kubikasi mesin kecil dirasa tidak akan bermasalah dengan besaran pajak.

“Tidak ada masalah dengan pajak kendaraan, bukan itu yang dipikirkan. Honda merasa sudah waktunya masyarakat mendapatkan produk sedan yang berbeda. Mesin kecil dengan turbo,” ujar Jonfis.

Jonfis pun menambahkan kehadiran All New Civic ini diharapkan mampu menambah gairah baru di segmen sedan medium. Selama ini sektor penjualan paling laku adalah di SUV dan MPV.

Honda juga menargetkan penjulan 1.500 unit Civic terbaru ini selama tahun 2016. Honda berharap dari segmen medium sedan mampu menyumbang angka yang signifikan dari total target penjualan Honda di 2016 sebanyak 180.000 unit.

All New Civic menggunakan mesin baru 4-silinder 1,5 liter turbocharger VTEC dengan teknologi Earth Dream. Jantung pacu baru ini menghasilkan tenaga hingga 174 tk pada 5.500 rpm dan torsi 220 Nm pada 1.800 -5.000 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi otomatis CVT yang memberikan performa mesin lebih halus dan konsumsi bahan bakar lebih irit.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa