Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Antarkan si Kecil Balapan di Kemayoran

Setyo Adi Nugroho - Senin, 11 April 2016 | 08:40 WIB

Jakarta, Otomania – Joey dan istrinya, Jeanny, berangkat dari Bogor sejak pukul 5.00 pagi bersama dua orang anaknya menuju Jakarta. Tujuan mereka di hari Minggu, (10/4/2016) adalah pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.

Namun kali ini mereka ke IIMS bukan untuk melihat pameran kendaraan bermotor, melainkan mengantarkan Jason, 7 tahun, anak pertama mereka untuk ikut balapan di ajang MiniGP IIMS 2016.

“Sejak pertama kali dikenalkan dengan pocket bike setahun lalu, Jason langsung memperlihatkan bakat balapan motor kecil ini. Minggu lalu ia juara di sirkuit kecil Sentul,” ujar Joey saat ditemui Otomania.

Joey juga memasukkan Jason ke tim balap Junior Moto Racing Team (JMRT) yang mengelola pebalap mini secara professional. Dalam tim ini Jason dilatih menjadi pebalap profesional dengan jenjang yang jelas mulai dari pocket bike, lalu akan ke kelas road race, lalu ada kelas profesional lainnya hingga ke MotoGP.

Sang ibu, Jeanny, juga mendukung anaknya dalam dunia balap ini. Awalnya sempat khawatir, namun setelah melihat anaknya dapat berprestasi dan melihat ada jenjang yang pasti, ia akhirnya mendukung.

“Sempat khawatir dengan keselamatan namun karena menggunakan wearpack dan helm jadi aman. Saya melihat tim juga memberikan latihan dan jenjang balapan yang jelas ke depannya sehingga saya dukung penuh,” ucap Jeanny.

Kegiatan Jason ini juga didukung oleh sekolah tempatnya belajar. Beberapa kali pihak sekolah mendukung dengan memberikan dispensasi untuk Jason mengikuti kegiatan balapnya. Selain balapan, Jason juga mengikuti kelas wushu yang ternyata juga menjadi minatnya.

Jeanny berharap, kegemaran Jason ini tidak hanya sementara. Pembinaan yang benar dapat membawa bibit pebalap seperti Jason lebih berprestasi hingga ke tingkat dunia. 

“Harapannya bisa sampai tingkat professional syukur-syukur ke ajang Moto GP bawa nama Indonesia,” ucap Jeanny.

Lalu bagaimana hasil balapan Jason akhir pekan ini?

"Jason finish di urutan ke-7 dari 15 peserta balap karena saat balapan sempat terhalang peserta yang jatuh. Cukup memuaskan," ucap Joey.

Dukungan penuh dari keluarga kepada pebalap cilik seperti Jason dapat menjadi modal semangat pebalap kecil ini untuk terus menapak jalur pebalap profesional serta berprestasi di kemudian hari.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa