Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pengakuan SPG IIMS yang Pernah Diajak Kencan "OKB"

Aditya Maulana - Minggu, 10 April 2016 | 11:47 WIB

Jakarta, Otomania — Penampilan sales promotion girl (SPG) di pameran, termasuk otomotif, selalu mengundang perhatian banyak orang. Tak hanya bertugas sebagai pemanis pameran, SPG ini berperan sebagai duta merek yang siap memberikan informasi terkait produk itu kepada pengunjung.

Rata-rata SPG di pameran mobil seperti IIMS pasti berparas cantik dan berpakaian cukup seksi. Maka, tak heran bila banyak pengunjung yang tak hanya sebatas menanyakan produk atau berkenalan. Ada juga pengunjung iseng yang menanyakan alamat atau nomor telepon, bahkan sampai ada yang nekat mengajak "kencan".

Seperti pengakuan salah seorang SPG di pergelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Menurut salah satu SPG, meski pameran baru berlangsung tiga hari, tetapi sudah ada pria yang berani menawarnya untuk mengajak kencan.

“Pernah ada yang nawar mengajak kencan. Kebanyakan pria seperti itu orang kaya baru (OKB),” ucap SPG yang identitasnya disamarkan, saat ditemui Otomania, di Hall C JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (9/4/2016) malam.

Meski ditawar seperti itu, tetapi dia tidak bisa marah. Sebab, itulah risiko yang harus ditanggungnya selama bekerja. Ia hanya bisa memberikan senyuman dan mengalihkan pembicaraan.

“Kalau seperti itu saya kasih senyum saja, kalau tidak dialihkan perbincangannya. Kami juga tetap harus sopan melayani orang-orang seperti itu,” ujar dia.

Menurut dia, pandangan negatif kepada para SPG sangat disayangkan. Sebab, intinya tugasnya itu hanya membantu pengunjung atau calon pembeli produk tersebut agar mendapatkan informasi yang jelas.

“Kami sebelum jaga seperti ini ada pembelajaran mengenai produk, jadi kami juga harus hafal, seperti spesifikasi atau fitur-fiturnya,” kata dia lagi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa