Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IIMS 2016 Manjakan Ibu Menyusui

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 8 April 2016 | 19:43 WIB

Jakarta, Otomania – Tujuan pameran IIMS 2016 untuk menjadi tempat rekreasi keluarga dipersiapkan dengan matang oleh pihak penyelenggara PT Dyandra. Dalam pameran ini ada ruang khusus untuk ibu menyusui dan juga orang sakit.

“Kedua ruangan ini disediakan untuk memberikan rasa nyaman bagi ibu-ibu yang dalam masa menyusui, yang datang ke pameran IIMS 2016 untuk tidak meninggalkan kewajibannya sebagai ibu untuk menyusui anak,” ujar Ezra Monalisa, PR Dyandra, penyelenggara pameran IIMS 2016.

Ruangan yang berukuran 4x3 meter ini memberikan tempat duduk yang nyaman untuk ibu mengurus keperluan sang buah hati. Dalam ruang juga tersedia dispenser air minum untuk kebutuhan membuat susu.

Ruang Medis

Bersebelahan dengan ruang menyusui, terdapat ruang medis untuk penanganan pertolongan pertama kasus kesehatan selama pameran. Ruangan yang berukuran 5x3 meter ini dioperasikan oleh Emergency Response Indonesia yang bekerja sama dengan PT Dyandra selaku penyelenggara.

“Di sini kami menangani kasus kesehatan ringan dengan menyediakan peralatan penanganan pertama untuk misalnya, pengunjung yang pingsan, sesak nafas, kelelahan, serta pusing-pusing,” ucap Zul Heryanto, paramedis Emergency Response Indonesia.

Pihak Emergency Response Indonesia juga menyediakan dua ambulan untuk berjaga-jaga jika ada penanganan yang memerlukan tindakan lebih lengkap di rumah sakit. Kedua ambulan tersebut berjaga dua titik yakni depan lobi utama JIExpo Kemayoran dan pintu masuk H.

Dalam ruangan medis ini tersedia tiga tempat tidur, dua tabung oksigen serta satu tandu untuk keadaan darurat. Petugas paramedis yang berjaga di ruangan ini ada empat orang dengan satu dokter yang siap sejak waktu buka pameran hingga tutup.

Kedua ruangan ini dapat disambangi oleh pengunjung IIMS 2016 di Hall C, tepatnya berada di belakang anjungan mobil-mobil listrik buatan mahasiswa Indonesia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa