Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hitung-hitungan Biaya Liburan ke IIMS 2016

Donny Apriliananda - Jumat, 8 April 2016 | 15:23 WIB

Jakarta, Otomania – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 tak hanya menjadi pesta para pecinta otomotif, tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana hiburan keluarga. Tentu saja, layaknya tempat rekreasi, ada biaya yang harus dipersiapkan.

Setiap anggota keluarga mempunyai sarana hiburan masing-masing. Saat para bapak dan ibu mencari mobil baru, sementara anak-anak bisa menikmati playground dari Toys Kingdom.

Jika berminat, siapkan anggaran kecil untuk menuju ke Kemayoran. Tak terlalu murah juga sebenarnya, tetapi buat sebagian orang juga dianggap lumayan mahal. Biaya parkir misalnya, panitia menerapkan tarif flat, Rp 25.000 per mobil dan Rp 10.000 per motor.

Siapkan juga tiket masuk. Tahun ini Dyandara Promosindo memberi harga tiket per kepala Rp 40.000 untuk weekdays (Senin-Kamis), dan Rp 60.000 untuk weekend (Jumat-Minggu).

Tinggal kalikan, berapa anggota keluarga yang Anda bawa. Misalnya Anda punya dua anak, berkunjung ke IIMS Sabtu, berarti biaya masuk yang disiapkan Rp 240.000.

Tentu saja biaya itu belum termasuk parkir dan makan atau minum yang harganya di atas rata-rata. Contohnya, air mineral botol kecil dipatok Rp 10.000, atau kopi panas yang dihargai Rp 25.000, hingga satu porsi nasi yang mencapai Rp 30.000-40.000.

Menjadi worth it bila Anda datang pada waktu yang tepat, misalnya saat hiburan dari beberapa artis di booth-booth peserta pameran yang jadwalnya bisa dilihat di artikel lain.

Asyiknya, buat anak-anak bermain, disiapkan playground di selasar Gedung Pusat Niaga (GPN) yang dikelola oleh Toys Kingdom.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa