Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadi Tentara Sehari di IIMS 2016

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 10 April 2016 | 13:19 WIB

Jakarta, Otomania – Booth Military Zone di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 menjadi salah satu booth paling ramai dikunjungi di acara ini.

“Kami hadir di IIMS 2016 membawa kendaraan tempur Anoa dan Komodo, agar masyarakat dapat merasakan bagaimana berada di dalam kendaraan tempur. Kendaraan ini juga merupaka produk dalam negri buatan PT Pindad,” ucap Sersan Dua Gusman dari Yonif Mekanis 203 yang membawa kendaran tempur ini.

Banyak pengunjung dengan segera mendatangi salah satu kendaraan tempur ini dan masuk ke dalamnya. Salah satunya Jemi, pengunjung IIMS 2016 asal Garut yang mencoba masuk ke dalam kendaraan Anoa.

“Senang akhirnya bisa coba masuk ke dalam, selama ini penasaran bagaimana rasanya jadi tentara. Duduk di bagian kabin belakang Anoa. Kali ini di IIMS 2016 bisa merasakan jadi tentara meski sebentar,” ucap Jemi.

Jemi yang datang bersama teman-temannya tidak lupa melakukan swafoto di dalam kendaraan Anoa.

Selain Anoa pengunjung juga mencoba Komodo. Kendaraan tempur ini lebih banyak didatangi orang dewasa untuk berfoto di dalamnya sembari bergaya di medan tempur.

“Aksesnya lebih mudah masuk dibanding Anoa. Kesempatan untuk memperbarui foto diri di media sosial,” ujar Jemi.

Nostalgia

Berbeda lagi dengan Wahyu. Ia tertarik masuk melihat booth Military Zone IIMS 2016 karena ia adalah anggota Angkatan Perang Republik Indonesia (APRI). Ia ingin bernostalgia karena dahulu pernah tinggal di Cijantung yang dekat dengan markas Tentara Nasional Indonesia.

“Jadi bernostalgia. Dulu dekat rumah tidak pernah bisa masuk ke kendaraan perang, akhirnya sekarang bisa,” ujar Wahyu.

Booth Military Zone hadir di IIMS 2016 hingga 17 April 2016. Letaknya berdekatan dengan pintu masuk 4, di depan Hall D JI Expo Kemayoran. Sempatkan mengunjungi booth ini bersama keluarga Anda.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa