Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ubahan Mewah di Brio Satya E CVT

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 8 April 2016 | 12:34 WIB

Jakarta, Otomania – New Honda Brio Satya E CVT  menghadirkan perubahan menyeluruh baik pada bagian eksterior dan interior. Khusus perubahan bagian interior, Brio Satya mendapat ubahan yang paling kental di kabin depan.

Dasbor Brio Satya menggunakan desain milik BR-V.  Desain modern dan mewah cukup terasa dengan perubahan ini. Perbedaan paling terasa adalah desain lubang AC yang sebelumnya berbentuk turbin berubah menjadi kotak mengikuti alur garis dashboard.

Lalu pada bagian panel operasi AC, kali ini telah menggunakan tampilan digital dari yang sebelumnya berupa tuas pengatur manual. Digital instrument AC ini dapat mengatur arah embusan, besarnya embusan angin serta suhu udara.

Satu yang membedakan dari model sebelumnya adalah hadirnya tuas transmisi otomatis di konsol tengah. Transmisi dengan format P, R, N, D, S, L mampu memberikan kenyamanan pengendaraan pada mobil LCGC ini.

Untuk sistem hiburannya, Brio Satya E CVT menggunakan sistem audio 2DIN merek JVC yang mampu memutar perangkat cakram  audio serta memutar jenis file MP3/WMA disertai USB port, AUX input serta sambungan Bluetooth. Sistem audio ini juga dapat digunakan dengan perangkat IPhone.

Perubahan lain yang cukup terasa adalah hadirnya kontrol audio pada kemudi. Tombol ini mampu mengatur perangkat audio mulai dari suara hingga mode. Kehadiran tombol ini juga semakin memberi kemudahan dan kenyamanan pengemudi saat berkendara.

Instrumen panel New Brio Satya E CVT masih menggunakan desain sebelumnya dengan penunjuk jarum pada kecepatan, putaran mesin dan kondisi bahan bakar. Layar LCD berisi informasi jarak, dan rata-rata penggunaan bahan bakar berada ditengah. Kenyamanan makin terasa dengan hadirnya fitur power door lock dan pengaturan kaca spion elektrik.

Melihat fitur dan perubahan dari Honda Brio Satya ini, tidak salah jika kendaraan city car di kelas LCGC ini memiliki fitur paling lengkap dibanding rival sekelasnya. New Brio Satya E CVT ini banderol dengan harga Rp 149.600.000 on the road Jabodetabek.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa