Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Brio Satya Naik Kasta dengan CVT

Azwar Ferdian - Kamis, 7 April 2016 | 17:56 WIB

Jakarta, Otomania - Selain memperkenalkan varian New Honda Brio RS, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga memperkenalkan tambahan varian untuk versi mobil murah ramah lingkungan (LCGC) Honda Brio yakni New Honda Brio Satya.

Honda menawarkan varian Brio Satya yang menggunakan transmisi otomatis CVT. Sebelumnya Honda Brio Satya hanya ditawarkan dengan transmisi manual.

"Honda Brio Satya memberikan nilai lebih bagi konsumen yang menginginkan mobil berkualitas dengan efisiensi bahan bakar tinggi. Pilihan transmisi CVT di Brio Satya hadir dengan harga yang lebih terjangkau," ujar Jonfis Fandi, Direktur pemasaran dan purna Jual PT HPM, saat peluncuran, di IIMS 2016, JI Expo Kemayoran, Kamis (7/4/2016).

Model ini menggunakan mesin 1.2 liter i-Vtec dengan tenaga maksimal 88,7 tk pada 6.000 rpm serta torsi 110 Nm pada 4.800 rpm. New Brio Satya dengan transmisi CVT sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan ABS+EBD.


Untuk model, Honda memberikan tiga tipe Brio Satya yang dapat dipilih yakni Honda Brio Satya S M/T, Brio Satya E M/T dan yang diluncurkan Satya E CVT.

Brio Satya model S M/T dilengkapi dengan desain baru bemper depan dan grill depan menggunakan krom. Pelek menggunakan ring 14 dengan desain baru.

Bagian interiornya menggunakan ivory color, ECO indikator, audio 2DIN, AC digital, tilt steering dan power door mirror. Seluruh kaca Honda Brio dilindungi oleh green tinted glass yang mampu menolak panas sinar UV. Fitur keselamatan dua kantung udara, sabuk pengaman pretensioner dengan load limiter, serta keyless entry dan immobilizer.

Model Brio Satya E M/T dan E CVT menggunakan semua fitur model S M/T, dengan tambahan lampu kabut depan dan wiper belakang.

Honda Brio Satya E CVT dikenai harga Rp 149.600.000, sedangkan model Satya S M/T Rp 129.600.000, dan Satya E M/T Rp 134.600.000. Harga ini merupakan harga on the road wilayah Jabodetabek.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa