Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Merawat Motor Modifikasi

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 5 April 2016 | 07:25 WIB

Jakarta, Otomania – Memiliki sepeda motor custom memang punya kebanggan tersendiri. Desain motor satu-satunya tidak dimiliki orang lain membuat pemilik kendaraan bersedia untuk membuat motor custom. Lalu bagaimana perawatan yang harus dilakukan pemilik motor custom untuk menjaga motornya tersebut?

Pamungkas Sudjatmiko, alias Miko, pemilik bengkel Micho Custom, saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu menjelaskan, tidak ada yang membedakan dalam merawat sepeda motor custom dengan sepeda motor biasa. Malah perawatan sepeda motor custom terbilang mudah.

“Motor custom sudah pasti jadi barang kesayangan, jadi kalau dibawa keluar pasti di saat-saat tertentu saja, tidak digunakan setiap hari. Perawatannya lebih mudah,” ucap Miko.

Miko menambahkan, pemilik motor custom harus memiliki pengetahuan mengenai bahan-bahan yang digunakan untuk membangun motornya. Misal bahan seperti aluminium dan kuningan, sudah pasti membutuhkan perhatian lebih untuk membuatnya tetap berkilau.

“Perhatian khusus hanya di beberapa bagian yang terbuat dari bahan khusus misal aluminium, galvanis, atau kuningan. Pemilik diharapkan tahu bagian mana dari motornya yang perlu diberi perawatan khusus. Misal dua minggu sekali diberi cairan pengilap,” ucap Miko.

Terakhir, usahakan untuk menyimpan sepeda motor di tempat yang memiliki sirkulasi udara yang baik dan tidak terkena sinar matahari langsung. Ini untuk menghindarkan kemungkinan terkena karat di bagian tertentu atau mengubah warna dari motor custom tersebut.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa