Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Saat Naik Motor Minggu Pagi Disebut ”Sunmori”

Donny Apriliananda - Senin, 4 April 2016 | 08:05 WIB

Jakarta, Otomania – Entah siapa yang memulai duluan, tapi belakangan istilah ”Sunmori” kerap dipakai biker dan komunitas. ”Sunmori” adalah singkatan dari Sunday Morning Ride alias naik motor Minggu pagi yang mulai populer sejak beberapa tahun lalu di Indonesia.

Dari berbagai resensi dan keterangan komunitas, ”Sunmori” adalah ide yang muncul karena kurang nikmatnya naik sepeda motor di kota-kota besar. Banyak yang mampu beli sepeda motor mahal atau berkapasitas mesin besar, namun banyak juga yang tak bisa menikmatinya.

Alhasil, hari Minggu yang dianggap lebih lengang dijadikan ritual untuk riding dan merasakan hembusan angin lebih kencang, menikmati performa motor yang tak mungkin didapat pada hari kerja. Feeling inilah yang diidamkan setiap biker dan hanya bisa ditemukan saat Minggu pagi yang sepi.

”Awalnya anak-anak moge, atau motor-motor modifikasi. Mereka ingin naik motor tapi tidak kena macet. Kalau buat kami, motor udah dipakai sehari-hari, jadi jarang ikut ’Sunmori’. Kalau pun ikut, gabung dengan komunitas lain,” cerita Akbar Halim, Ketua Umum Honda Supra X 125 Community Indonesia, (2/4/2016), di sela Kumpul Komunitas Otomania (KKO) #Gatel di Jakarta.

Kini, hampir tiap klub sepeda motor punya agenda ini, diterapkan sebagai kegiatan rutin atau menjalin keakraban antar komunitas. Bahkan semakin banyak komunitas yang menggundang biker dari komunitas lain untuk bersama-sama melakukan ”Sunmori”.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa