Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

“Touring” Akhir Tahun Komunitas Yamaha Byson

Aditya Maulana - Jumat, 15 Januari 2016 | 17:07 WIB

Jakarta, Otomania – Menutup agenda akhir 2015, komunitas Byson Jakarta Exploride (B-Jax) menggelar touring wajib bagi seluruh anggotanya. Tempat yang dipilih adalah Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Perjalanan yang menempuh jarak 3.000 km ini dimulai pada 24 Desember 2015 dan diikuti oleh enam orang riders. Setiap wilayah B-Jax juga bersilaturahmi dengan beberapa komunitas lain seperti King Brown, King Tegal, HVC Ngawi, BRJ dan lain sebagainya.

Setelah hari keempat, rombongan tiba di Bali dan langsung menuju ke arah penyeberangan Padangbai. Tiba di Lombok langsung bertolak menutu pantai Senggigi, taman Nasional Rinjani dan berakhir di Gili Trawangan.

“Tujuan dari kegiatan touring wajib kali ini adalah untuk menimati eloknya sebagian kecil dari bentang alam Nusantara dan menambah kazanah lokasi wisata, sekaligus mempererat jalinan persaudaraan kepada sesama komunitas biker di Jawa, Bali dan Nusa Tenggara Barat,” ujar Joe, Humas B-Jax dalam keterangan resmi yang diterima Otomania, Jumat (15/1/2016).

Ferry, Ketua Umum B-Jax menambahkan, perjalanan tim B-Jax selama 11 hari menggembalakan ‘kebo besi’ hingga Lombok Utara mendapat dukungan dari Ferrox, Wizard Fire, Oppa Teng Aksesoris, 7 Gear, Pro Speed dan Sinnob memberikan banyak pengalaman kepada kami sekaligus meningkatkan kerjasama antar anggota B-Jax.

“Dengan adannya perbedaan daya tahan tubuh masing-masing riders dan beberapa permasalahan pada Yamaha Byson pacuan mereka memberikan banyak pelajaran bagaimana menjadi tim untuk saling bekerja sama dengan baik,” ujar Ferry.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa