Tren Sokbreker Byson di Motor Kustom

Stanly Ravel - Selasa, 12 Januari 2016 | 13:03 WIB

Jakarta, Otomania - Maraknya dunia modifikasi sepeda motor kustom membawa dampak pada penggunaan komponen limbah untuk mendongkrak tampilan. Salah satu yang saat ini paling sering dicari dan diburu adalah sokbreker milik Yamaha Byson.

Dengan diameter 41 mm, sok keluaran Yamaha ini sudah bisa menopang kebutuhan untuk memperkuat sektor kaki-kaki. Selain itu, dikolaborasikan dengan penggunaan ban besar yang biasa dilakukan untuk motor-motor kustom old school masih terlihat pas.

"Byson paling dicari karena bentuk dan dimensinya yang pas untuk membuat kaki-kaki lebih kekar. Selain itu tentu dari faktor harga yang realtif lebih murah dibandingkan menggunakan limbah moge," ujar Donny dari Hantu Laut kepada Otomania, Senin (11/1/2015).

Menurutnya, selain dari faktor harga yang murah, komponen atau suku cadang sokbreker Byson pun mudah untuk dicari dibandingkan dengan limbahan moge. Hal ini mempermudah bila suatu saat mengalami kerusakan, seperti ganti sil sok atau per di dalamnya.


Meski demikian, Donny mengatakan tidak semua kustom motor cocok mengaplikasi sok model Byson.

Untuk konsep full cafe racer apalagi dengan diimbangi dengan ubahan mesin masih kurang kokoh, atau yang bermain full scrambler kalau menggunakan sok model Byson terlalu pendek jadi masih kurang sedap dipandang.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa