Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tren Modifikasi Sepeda Motor 2016

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 22 Desember 2015 | 07:22 WIB

Jakarta, Otomania –
Modifikasi dan custom sepeda motor tahun ini diramaikan dengan tren klasik. Seperti misalnya cafe racer, japstyle, bratstyle atau yang lainnya dengan rupa sejenis. Namun, apakah tahun 2016 tren gaya modifikasi akan berubah, atau masih serupa dengan 2015?

Ariawan Wijaya, pemodifikasi profesional sepeda motor yang juga pemilik bengkel custom Baru Motor Sport (BMS) mengatakan, nantinya tren modifikasi diperkirakan akan bergeser ke model scrambler dan flat tracker. Di akhir tahun ini saja, sudah ada sekitar tujuh projek lebih yang mengangkat tema custom tersebut.

“Saya melihatnya lebih ke arah situ, memang masih tetap klasik tapi ada sentuhan modern di sana. Akhir tahun ini saja sudah cukup banyak klien yang meminta dibuatkan seperti itu (scrambler dan flat tracker),” ujar Ari, Senin (21/12/2015).

Ari menambahkan, konsep custom scrambler dan flat tracker, sangat pas untuk kalangan pria masa kini. Selain menonjolkan sisi klasik yang elegan, tapi juga ada kesan adventure yang menunjukkan nuansa pria sejati.

“Gaya classy dan macho bisa ditampilkan oleh konsep modifikasi tersebut. Menurut saya ini bakal jadi tren di 2016. Namun memang tergantung kepada si pemodifikasinya masing-masing, tapi menurut saya tren akan bergeser ke arah tersebut,” ujar Ari.

Scrambler dan flat tracker, lanjut Ari, merupakan wujud modifikasi yang tidak jauh berbeda bentuknya. Perbedaan yang bisa terlihat jelas hanya dari model knalpot. “Kalau scrambler menekuk ke atas kalau flat tracker, knalpot masih tetap di bawah,” ucap Ari.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa