Berkendara Irit Jelajah Pulau Jawa ala Nissan Livina Club

Aditya Maulana - Rabu, 13 Januari 2016 | 19:10 WIB

Jakarta, Otomania – Nissan Livina Club (NLC) punya cara unik menutup tahun 2015. Komunitas pecinta Nissan Livina tersebut berhasil menuntaskan tantangan mengemudi irit dan ramah lingkungan mengelilingi Pulau Jawa.

Dimulai 19 hingga 25 Desember 2015, touring akhir tahun NLC ini membukukkan perjalanan sejauh 2.015 km. Acara ini diikuti oleh 56 peserta dari berbagai kota, seperti Palembang, Bandar Lampung, Tangerang Selatan, Jakarta, Bandung, Cirebon, Purwokerto, Semarang, Rembang, Surabya, Jember, Malang, Pacitan dan Yogyakarta.

Selama perjalanan yang dimulai dari kota Jakarta peserta mengunjungi Museum R.A Kartini di Rembang, Komando Armada Timur TNI-AL, Kawasan Pegunungan Bromo, dan beragam tujuan wisata di kota Batu, Pacitan dan Yogyakarta.

Tantangan ini terbagi atas Lima tahapan yakni Etape 1 dari kota Jakarta menuju Semarang, Etape 2 dari Semarang menuju Surabaya, Etape 3 dari Surabaya menuju Batu, Etape 4 dari Batu menuju Yogyakarta dan Keseluruhan Etape.

Keluar sebagai Juara Umum adalah Grand Livina 1500 cc transmisi otomatis dengan catatan konsumsi Bahan Bakar 1 liter untuk 17.751 km. Bahan bakar minyak (BBM) yang digunakan adalah Pertamax atau RON 92.

“Mengemudi dengan akselerasi perlahan, mengoptimalkan putaran mesin di 2000 rpm dan mengatur suhu kabin dengan tepat adalah salah satu kunci untuk mendapatkan hasil yang optimal” ujar Afriyan sang Juara Umum, dalam keterangan resmi yang diterima Otomania, Rabu (13/1/2016).

Mengenal karakter mesin dan kondisi kendaraan juga merupakan salah satu kunci berkemudi yang ekonomis dan ramah lingkungan. Hal ini disampaikan oleh rekan-rekan Safety Defensive Consultant Indonesia saat pembekalan kepada seluruh peserta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa