Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Spoiler Hanya Rp 300.000-an

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 27 Maret 2016 | 11:01 WIB

Jakarta, OtomaniaSpoiler sebagai salah satu bagian mobil selain sebagai kosmetik kendaraan juga memiliki fungsi penting. Salah satunya adalah menjaga aerodinamika kendaraan agar tetap stabil. Saat ini selain produk pabrikan, spoiler aftermarket sudah banyak beredar di pasaran.

Tengok produsen asal Bandung, CDS, yang memproduksi ragam aksesori dan kosmetik mobil. Beragam spoiler untuk kendaraan seperti Avanza, Innova, APV, Ertiga, Agya, Karimun Wagon, hingga Mobilio dapat dipilih dengan harga yang cukup bersaing.

Aliong, dari toko aksesoris Berkat Cahaya Abadi, supplier untuk produk aksesoris CDS di Ruko Harapan Indah, saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu mengatakan, model spoiler ini mengikuti desain bawaan dan cukup mudah dipasangkan.

Pembeli hanya tinggal membawa spoiler ke tukang cat untuk diwarnai sesuai dengan selera atau mengikuti warna bodi kendaraan.

Spoiler ini menggunakan bahan fiber yang  ringan dan kuat. Cara pemasangannya bisa langsung ditempel, biasanya perekat 3M. Selain itu bisa juga di bor untuk dipasangkan dengan baut.

Harga spoiler aftermarket ini berbeda untuk tiap kendaraan. Mobil seperti Avanza, Innova, Ertiga dibanderol sekitar Rp 280.000. Kendaraan seperti  Karimun Wagon, Agya, Ayla, Livina dibanderol dengan harga sekitar Rp 300.000. Kendaraan seperti Kijang model kapsul serta Rush atau GranMax dibanderol sekitar Rp 350.000.

Berkat Cahaya Abadi

Ruko Harapan Indah Blok EJ, No 11, Bekasi

021-8897 1316

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa