Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Warna "Kusam" Semakin Diminati dan Jadi Tren

Donny Apriliananda - Selasa, 22 Maret 2016 | 15:10 WIB

Jakarta, Otomania – Belakangan, pengguna sepeda motor juga mobil yang berwarna dof semakin banyak. Penerapannya tak hanya berbentuk pengecatan ulang atau ditempel stiker, produsen pun mulai ramai-ramai menawarkan pilihan warna dof pada produknya.

Yamaha misalnya, banyak menawarkan warna ini pada beberapa model. Sebut saja NMAX atau ada juga All New Soul GT. Sementara Honda sudah menerapkannya pada Vario 150 eSP dan CB150R Streetfire. Ternyata, warna dof cukup laku di pasaran.

PT Astra Honda Motor sudah membuka peluang bakal banyak produk yang akan pakai warna dof. Beberapa waktu lalu, Direktur Pemasaran Margono Tanuwijaya mengatakan pihaknya aktif melakukan survei soal ini. Jika banyak permintaan, tidak menutup kemungkinan akan ada tipe lain menyusul dof.

Cat ulang

Tren itu pun menjalar ke masyarakat. Salah satu buktinya adalah workshop pengecatan dan bodi milik Astra Motor Jakarta. Minat masyarakat untuk mengecat ulang sepeda motor menjadi dof sangat tinggi.

Kurniawan, Sales Counter workshop pengecatan dan bodi Astra Motor Jakarta mengatakan bahwa orang sudah tak tanggung lagi mewarnai sepeda motornya dengan kelir dof. ”Kalau mau mengecat ulang, full body pakai dof. Orang suka karena pabrik nggak ngeluarin,” katanya, belum lama ini.

Indikator tren, Kurniawan menyebut, dari 10 sepeda motor yang meminta cat ulang di workshop, delapan di antaranya minta cat warna dof. Tak harus hitam, semua warna bisa dibikin dof. Buat tukang cat, justru warna dof lebih gampang pengerjaannya dibandingkan warna biasa.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa