Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Kusam atau Ingin Atraktif, Dicat Ulang Saja

Donny Apriliananda - Jumat, 18 Maret 2016 | 08:25 WIB

Jakarta, Otomania – Buat pemilik sepeda motor Honda di Jabodetabek, kalau merasa kurang pas dengan warna cat dari pabrik, Anda bisa melakukan cat ulang di diler resmi. Tak cuma sepeda motor lama, baru beli langsung dicat pun bisa dilakukan di sini.

Astra Motor Jakarta yang berlokasi di Jl Dewi Sartika, Jakarta Timur, menyedian bengkel khusus cat dan body. Semua sepeda motor Honda bisa dicat ulang. Bahkan tidak cuma mengecat, pasang stiker atau airbrush sesuai selera pun bisa dilakukan.

Kurniawan, Sales Counter Panting Astra Motor Jakarta mengatakan bahwa pada dasarnya semua motor (asal Honda) bisa dicat ulang di sini. ”Tapi ada komponen modif yang susah mengecatnya, seperti bodi tambahan dari fiber,” kata dia, Kamis (17/3/2016).

Khusus untuk konsumen yang ingin melakukan pengecatan tambahan, misalnya pasang nama pada bodi, dengan airbrush, menurut Kurniawan, Astra Motor bisa melakukannya. Namun soal cutting sticker custom, biasanya ”dilempar” ke vendor lain.

”Semua warna bisa. Misalnya Honda Vario dibuat warna merah jambu. Sebelum pengecatan, konsumen pasti berkonsultasi. Desain airbrush, atau cutting (sticker), biasanya konsultasi dulu, kami bisa bantu desain juga,” ucap Kurniawan.

Harga

Buat yang ingin mengecat sepeda motor Hondanya, baru keluar dari diler atau barang lama, cukup siapkan dana minimal Rp 700.000. Sebagai gambaran, biaya itu untuk tipe Honda BeAT. Di atasnya, bisa bertambah dengan batas atas Rp 1,7 juta.

Biaya di atas adalah ”pengecatan polos”. Semburan cat hanya dilakukan pada batok atas, bodi depan, sepatbor, tameng kaki (untuk skutik), dan bodi samping, tanpa motif. Harga akan naik menjadi sekitar Rp 2,5 juta sampai Rp 3,5 juta untuk penggunaan motif airbrush. Lama pengerjaan, 2 sampai 3 minggu.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa