Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cat Mobil Per Panel, Ini Rincian Harganya

Aditya Maulana - Selasa, 16 Februari 2016 | 15:45 WIB

Jakarta, KompasOtomotif
 — Jasa pengecatan mobil yang ditawarkan tiap-tiap bengkel tidak selalu sama. Ada yang menerima pengecatan per panel (bagian), ada pula yang hingga seluruh bodi. Metode pengecatannya juga berbeda-beda.

Bagi yang sedang mencari atau ingin mengecat mobil hanya per panel, khususnya di Jakarta Timur, datangi saja bengkel Setia Motor (Lae SM) di Jalan Raya Pulogebang Nomor 83, Jakarta Timur.

"Kami menerima jasa pengecatan mobil per panel. Harganya dari Rp 550.000 hingga Rp 700.000, untuk semua mobil. Namun, warna merah beda (harga) lagi," kata Ronald Johanson Pakpahan, pemilik Setia Motor, saat ditemui Otomania, belum lama ini.

Pria asal Medan ini menambahkan, cat yang digunakannya menggunakan bahan sama seperti pada pengecatan menggunakan oven. Oleh karena itu, hasilnya sangat bagus. Terlebih lagi, warna merah yang diklaimnya lebih menyala ketimbang hasil di bengkel lain.

"Kalau warna merah, kami dua kali naik cat. Pertama, cat dasar. Kedua, baru merahnya. Jadi, harganya juga sedikit lebih mahal dari warna lain," kata Ronald.

Pengecatan satu panel, lanjut Roland, membutuhkan waktu paling cepat dua hari hingga tiga hari. Bahkan, catnya diklaim bisa sama seperti warna asli sebelumnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa