Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rincian Harga Cat Oven buat Mobil

Aditya Maulana - Selasa, 5 Januari 2016 | 11:24 WIB


Jakarta, Otomania
– Metode pengeringan cat pada kendaraan kususnya mobil, ada dua macam. Pertama, mengandalkan terik sinar matahari dan terakhir adalah menggunakan oven. Masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangannya.

Biasanya, bengkel yang menggunakan terik sinar matahari untuk mengeringkan cat, harganya jauh lebih murah ketimbang oven. Tetapi, bicara kualitas jelas oven lebih sempurna dan merata.

Sebagai contoh, seperti yang ditawarkan oleh bengkel Autobless di komplek Ruko Sunter Mas, Blok H1, No.17 L, Jakarta Utara. Pengecatan menggunakan oven dimulai dari Rp 7 juta hingga Rp 12 juta atau tergantung besar kecilnya mobil.

“Harga tersebut untuk semua bodi mobil. Kalau catnya per panel jelas lebih murah dari itu,” kata Andre Alexander Phandana pemilik Autobless kepada Otomania, Senin (4/1/2016).

Andre menjelaskan, pengecatan seluruh bodi seperti mobil jenis sedan akan dikenakan biaya Rp 7 juta dan kendaraan multi guna (Multi Purpose Vehicle/MPV) mulai dari Rp 8 juta hingga Rp 12 juta. Perbedaan harga juga bisa terjadi karena kualitas cat dan kondisi mobil.

“Misalnya mobil itu ada bagian bodi yang sudah keropos, tentu harus diperbaiki lagi dan harganya lebih besar lagi. Jadi semua harga itu menyesuaikan kondisinya saja,” ujar Andre.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa