Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cat Pinggir Jalan yang Masih Jadi Idola

Aditya Maulana - Rabu, 21 Oktober 2015 | 08:42 WIB

Jakarta, Otomania – Bisnis pengecatan mobil di pinggir jalan atau sering dikenal dengan nama cat duco, menjadi altenatif bagi para pemilik kendaraan roda empat. Sebab, selain kualitasnya lumayan bagus, harga yang ditwarkannya pun relatif terjangkau. Akhirnya, sampai saat ini cat duco masih diganderungi masyarakat.

Iwan, salah satu pemilik cat duco di Jalan Raya Alu-alu, Rawamangun, Jakarta Timur menjelaskan, setiap hari konsumen yang datang selalu ada. Bahkan ia mengaku belum pernah tidak mendapatkan pelanggan sama sekali dalam satu hari.

“Orang yang hanya mengecat pinggir-pinggirnya ada saja setiap harinya. Kalau lagi beruntung dapat penawaran mengecat seluruh bodi mobi, tapi kalau tidak ya per panel juga sudah lumayan,” ujar Iwan saat ditemui Otomania, Selasa (20/10/2015).

Saat ditanya mengenai pendapatan setiap bulannnya, pria asal Rawamangun, Jakarta Timur ini enggan membocorkan omzet per bulannya. Tapi menurutnya, pemasukan uang setiap bulannya tidak menentu, tergantung dari sepi dan ramainya konsumen.

“Minimal di bawah Rp 10 juta, tapi kalau lagi ramai kisaran Rp 10 jutaan lebih,” katanya tanpa memberikan angka pastinya.

Jasa perbaikan bodi

Menurut Iwan, selain mengecat, ia juga menerima jasa memperbaiki bodi mobil. Bodi yang terbuat dari bahan plastik, dan viber tetap bisa dikembalikan ke posisi normal. Tapi, cara yang dia lakukan berbeda dengan bengkel spesialis Ketok Magic.

“Kita beda dengan Ketok Magic, kita hanya model martil alat lainnya dan konsumen bisa melihatnya secara langsung,” katanya lagi.

Memperbaiki bodi berbahan fiber dan plastik, lanjut Iwan, hanya tinggal membakar bagian yang rusak dan menghaluskannya, terakhir di cat sesuai dengan warna aslinya. Sedangkan jika retak, diperbaiki dengan cara didempul dan ampelas hingga pengecatan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa