Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevrolet Siapkan Amunisi Baru di Tahun ini

Stanly Ravel - Jumat, 4 Maret 2016 | 19:05 WIB

Jakarta, Otomania - Meski pabrik sudah ditutup, General Motors (GM) Indonesia tetap optimis hadapi tahun 2016. Salah satu pembuktian adalah dengan meluncurkan Trax yang bermain di segmen low SUV dan pembukaan diler baru untuk kemudahan purnajual.

Meski demikian, upayanya bukan hanya sampai di situ saja. Tahun 2016 ini, GM berencana untuk kembali memasukan beberapa model baru ke Indonesia.

"Akan ada kejutan baru tunggu saja waktunya. Sampai saat ini kami sedang melihat pasar mana yang lagi ramai, kalau permintaannya bagus dan pasarnya baik kami baru berani bicara," ucap Yuniadi Haksono Hartono, GM Indonesia-Chevrolet External Affairs & PR Director kepada Otomania, Kamis (3/3/2016).

Menurut Yuniadi, dalam mendatangkan produk baru sebenarnya cukup mudah karena memiliki banyak pilihan model baru. Namun perhitungan untuk dibawa masuk ke Indonesia tetap mengacu pada kondisi pasar yang ada. Situasi ini sudah diterapkan ketika akan memasukan Trax ke Indonesia.

"Sama seperti Trax, kami jauh sebelumnya sudah melihat dan memprediksi adanya perkembangan pasar SUV kompak di Indonesia, dan memang nyatanya cukup berkembang saat ini. Oleh karena itu untuk produk baru kami juga akan demikian. Saat ini GM sendiri punya banyak produk baru, jadi kami hanya perlu melihat pasar saja, mana yang besar itu yang akan kami bawa nanti," ucap Yuniadi.


TrailBlazer, Spark, dan Colorado

Meski pihak GM Indonesia belum mau membocorkan mengenai produk apa saja yang akan diluncurkan tahun ini, namun Branch Manager Auto Kencana Putera Bintaro Tan Candara sempat memberikan informasi akan ada tiga produk facelift untuk tahun ini.

"Informasinya ada tiga produk facelift yang akan diluncurkan tahun yakni TrailBlazer, Colorado, dan Spark. Tapi ini pun belum fix karena kami tetap menunggu keputusan dari GM Indonesia sendiri," ucap Yuniadi ketika dihubungi Otomania, Jumat (4/3/2016).

Bila berkaca dari tahun sebelumnya, Chevrolet sudah menghadirkan Colorado dan TrailBlazer di Thailand pada 2015 kemarin. Sampai saat ini kedua model ini belum masuk ke Tanah Air.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa