Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lakukan Ini Agar Kabin Mobil Tidak Lembab

Aditya Maulana - Senin, 29 Februari 2016 | 07:45 WIB


Jakarta, Otomania
– Musim hujan seperti sekarang ini, pemilik mobil harus sedikit ekstra dalam merawat interior mobil. Terutama bagian kabin yang masih menggunakan jok bahan fabric (kain) lembut dan belum terpasang karpet dasar dari sintetis.

Menurut Edy, punggawa interior mobil Vertue Concept, kabin mobil yang belum terpasang karpet dasar dan jok masih menggunakan bahan fabric, musuh utama saat musim hujan seperti sekarang ini adalah lembab.

“Apalagi pemilik mobil itu masuk ke mobil dalam keadaan sedikit bahasah dan langsung duduk di jok bahan fabric. Otomatis airnya meresap dan lama kelamaan akan menjadikan kabin lembab,” kata Edy saat ditemui Otomania di Jakarta Pusat, belum lama ini.

Edy menambahkan, interior yang belum dipasang karpet dasar pun demikian. Sehingga, air yang ada di dalam kabin itu bisa membuat kondisi kabin menjadi lembab dan sangat membahayakan bagi kesehatan.

Nah, bagi Anda yang sedang mengalami hal itu, jangan panik. Sebab, caranya cukup mudah, yaitu hanya membeli anti lembab yang sudah banyak dijual di supermarket.

“Bentuknya seperti kapur dan itu sangat ampuh untuk mengusir lembab di kabin mobil,” kata Edy lagi.

Saat musim hujan seperti ini, lanjut Edy, waktu yang tepat menggunakannya, sebab datangnya lembab di kabin mobil bisa lebih cepat ketimbang musim kemarau.

“Lakukan sampai benar-benar tidak musim hujan lagi. Selain itu untuk menjaga hal lainnya, sering lakukan perawatan berkala di bengkel khusus interior mobil,” ungkap Edy.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa