Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perkuat Sistem Kaki-Kaki Ford Ranger

Stanly Ravel - Selasa, 16 Februari 2016 | 15:20 WIB

Jakarta, Otomania - Sebagai mobil pikap kabin ganda, Ford Ranger memiliki tampilan yang cukup kokoh. Namun bila digunakan benar-benar sebagai mobil pekerja yang melintasi rute non aspal, maka sektor kaki-kaki perlu dibenahi.

Selain mengganti suspensi yang lebih bisa diandalkan dalam meredam guncangan berlebih, perangkat lainya juga perlu diperhatikan. Salah satunya dengan memperkuat upper-arm yang berguna sebagai penyangga pegas coil pada kaki-kaki Ford Ranger.

Salah satu produk baru kembali ditawarkan oleh toko aksesori Banteng Mas. Upper-arm yang terbuat dari material metal ini diklaim bukan hanya kuat, tapi juga ringan sehingga tidak menambah beban kaki-kaki di mobil.

"Secara fungsi sama dengan yang versi pabrikan, tapi kelebihan produk Australia ini punya material yang ringan tapi lebih kuat secara kualitas," ujar Helen dari Banteng Mas kepada Otomania, Selasa (16/2/2016).

Fungsi upper-arm sendiri adalah sebagai pemegang roda dan ban ke frame mobil. Dengan adanya perangkat ini memungkinkan roda untuk naik dan turun menikuti ritme jalan sehingga letak geometris antara bodi dan roda tetap terjaga.

Bagi pemilik Ford Ranger yang tertarik bisa mendapatkan langsung di toko Banteng Mas yang berada di MGK lantai 8. Untuk harganya ditawarkan sebesar Rp 5,5 juta berikut pemasangan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa